Sunday, January 5, 2014

Simpan Password Root lebih lama. Why not?

Postingan ini saya dapet waktu jalan-jalan di forum Xfce. Tentang Thunar sebagai root. Mirip gksu nautilus gitu, tetapi aplikasi file managernya Thunar. Saya sudah coba di Tunar dan memang berhasil. Tetapi belum tau kalo nautilus ma dolphin.

Terjemahan bebas dari forum begini "saya ingin membuka aplikasi Thunar sebagai root, tanpa harus memasukkan kata sandi. Saat saya semangat buka, kata sandi diminta, setelah ditutup dan dibuka ulang kata sandi tidak diminta lagi"


Untuk mengedit durasi penyimpanan password root, silahkan masukkan perintah ini
sudo -ll 
untuk melihat setingan awal (timestamp_timeout value, in minutes, as password cache timeout). Setelah tahu setingan awal (dulu ubuntu saya 11.10 setting awalnya 15 menit). Masukkan perintah ini 
sudo visudo 
silahkan edit sesuka hati durasi password store yang diinginkan. Jika ingin selalu ditanya tulis aja 0.

untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi sendiri forumnya :D

Thunar As Root
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Teman-teman Followers